• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ratusan Pendukung Ikraman Ibrahim Ikut Mengiringi Saat Penetapan Calon Dan Pengundian Nomor Urut

    Selasa, 19 September 2023, September 19, 2023 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

     Foto: Bacakdes Rababaka Ikraman Ibrahim di Dampingi Ratusan Pendukungnya Saat menuju Kantor Desa Rababaka guna Proses Pengundian Nomor Urut 


    Dompu, bongkarfakta.com--Ratusan warga pendukung Bacakdes Rababaka Ikraman Ibrahim,ikut mengiringi sampai ke Kantor Desa Rababaka guna melaksanakan pengundian nomor urut serta penenetapan Calon.


    Pemilihan Pilkades Desa Rababaka, Kecematan Woja, Kabupaten Dompu, NTB. Kini memasuki tahapan paling krusial. Pada hari Selasa 19 September 2023 para bakal Calon Kepala Desa Rababaka melakukan tarik nomor undian untuk Calon Kepala Desa Rababaka bertempat di kantor Desa Rababaka yang di selenggarakan oleh panitia penyelenggara pemilihan Kades Rababaka



    Pilkades Desa Rababaka di tahun 2023 ini di ikuti oleh Dua bakal calon yakni; Ikraman Ibrahim dan Muhammad Said.Dimana Kedua Cakades ini akan berkompetisi dalam ajang Pilkades serentak.


    Ketua panitia pemilihan Kepala Desa Rababaka,menetapkan bakal calon Kepala Desa Rababaka melalui pengundian Nomor Urut,  Penetapan Dua bakal calon menjadi calon tetap Kepala Desa  yang memenuhi syarat administratif.


    Pengundian nomor urut Cakades Rababaka dihadiri oleh ke Dua calon Cakades, disaksikan oleh Camat Manggelewa, Babinkamtibmas, Babinsa, Kades PLT,  Ketua BPD, Ketua Karangtaruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, dan para simpatisan Bakal Calon Kepala Desa.


    Setelah dilakukan pengundian nomor urut; Muhamad Said nomor urut 1,sementara Ikraman Ibrahim nomor urut 2,. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengundian nomor dan penetapan Cakades.


    Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia.Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional.


    Ketua Panitia Pilkades Rababaka  Meminta kepada para calon Kepala Desa untuk dapat mentaati peraturan-peraturan yang berlaku dan telah ditentukan oleh panitia, baik sebelum proses pemilihan maupun setelah proses pemilihan Kepala Desa berlangsung.


    “Sebelumnya pada tanggal 18 September 2023 kami dari Panitia Pilkades Desa Rababaka telah menetapkan Dua (2) orang sebagai Cakades Rababaka, dimana pada hari ini kami melakukan pengundian nomor urut Cakades Rababaka. Ungkap Ketua Panitia


    "Panitia Pilkades sudah menetapkan Dua putra terbaik Desa Rababaka untuk menjadi Cakades Rababaka periode 2023-2029 dan memberikan pengarahan kepada kedua Cakades agar pelaksanaan Pilkades Desa Rababaka berjalan Damai, tenang, tentram, dan tidak ada masalah yang ditimbulkan mulai dari awal pelaksanaan sampai selesai"


    "Diharapkan kepada para Cakades  Rababaka untuk menjaga keamanan, ketertiban umum dan bersifat profesional dalam berpolitik serta dapat menghargai apapun hasil dari pemilihan nanti tanpa memaksakan kehendak kepada para simpatisan agar pelaksanaan Pilkades dapat berlangsung seiring dan sejalan tanpa ada perselisihan ataupun ketimpangan antara yang satu dengan yang lain".( Om Jeks )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini