• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    RUMAH WARGA DI HU’U DILAHAP SI JAGO MERAH, PERSONIL POLSEK HU'U TERJUN KE LOKASI

    Selasa, 24 Oktober 2023, Oktober 24, 2023 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Foto personil Polsek Hu'u saat berada di TKP Kebakaran Rumah di Dusun Kareha Desa Daha Kecamatan Hu'u 


    Bongkarfakta.com ~ Polres Dompu, NTB – Satu Unit Rumah di Dusun Karohe, Desa Adu, Kecamatan Hu’u diketahui milik Mawardin (42) ludes dilahap si Jago Merah, Selasa, (25/10/2023) dini hari sekira pukul 02.00 Wita.


    Mendapat laporan terkait peristiwa, Anggota Piket dipimpin langsung Kapolsek, terjun menuju TKP Kebakaran untuk melakukan identifikasi sekaligus membantu mengorganisir warga di sekitar kebakaran. 


    Kapolsek Hu’u Ipda Sumaharto mengungkapkan, bahwa setibanya di TKP Kapolsek bersama Anggota Polsek Hu'u dgn dibantu Warga berupaya melakukan pemadaman api.


    Lanjutnya, untuk mempercepat proses pemadaman, pihaknya langsung menghubungi Pihak Pemadam Kebakaran Dompu dan pihak PT. Rangga Eka Pratama (CAKRE) yang memiliki Mobil Tangki Air.


    Terkait kronologis, Kapolsek memaparkan, dari hasil pulbaket di TKP diperoleh informasi dari yang rumahnya berada tepat dibelakang rumah korban mendengar ada suara yang berasal dari dalam rumah korban.


    “dan tidak lama kemudian disusul suara ledakan yg sangat besar menimbulkan kobaran api keluar menyembur keluar rumah,” papar Kapolsek. 


    Melihat kobaran api, warga berteriak minta tolong hingga tak lama kemudian wargapun mulai  berdatangan dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. 


    “Sekitar pukul 03.00 wita api dapat dipadamkan,” tuturnya.


    Menurut keterangan Korban, penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek di mana meteran listrik di rumah nahas tersebut sering jeglek, bahkan beberapa kali terjadi konslet.


    “pernah diperbaiki oleh Petugas dr PLN Kecamatan Hu'u  dan pada saat kejadian kebakaran Rumah Korban bersama keluarga tidak ada di rumah,” jelasnya. 


    Akibat dari kejadian tersebut korban jiwa tidak ada hanya kerugian Material perabotan dll sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp. 500.000.000 ( Lima Ratus Juta Rupiah )


    Kapolsek menambahkan, giat Pemadaman api berakhir pukul 03.20 wita berjalan dengan aman dan lancar. 


    “Pasca insiden kebakaran situasi masih terpantau kondusif,” pungkasnya.( Om Jeks )


    *Ttd.* 

    *AIPTU HUJAIFAH*

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini