• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    ANJING LIAR PEMBAWA VIRUS RABIES KEMBALI MERESAHKAN WARGA DOMPU, 5 WARGA JADI KORBAN

    Rabu, 01 November 2023, November 01, 2023 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    foto korban anjing Rabies saat di rawat di Ruangan UPTD Puskesmas Dompu Kota.( Doc.BF.01)


    Dompu- bongkarfakta.com ~ Kasus rabies kembali menerpa Kabupaten Dompu. Kali ini 5 orang jadi korban Anjing rabies yakni  PUTRA usia 6 tahun, Alamat Lingkungan Madakimbi Kelurahan Kandai Satu, SALSA,usia 7 tahun, Alamat.. Kelurahan Bali, JUMRATUN,usia 23 tahun, Alamat Desa. Mbawi, NURUL, usia 13 tahun, Alamat. Kelurahan Bali dan NAUFAL NADHAN,usia 25 tahun, Alamat Bada semuanya masyarakat Kabupaten Dompu. Kejadian terjadi pada Pada hari selasa 31/10 dan Rabu  01 /11/ 2023 sekitar pukul 14.35 Wita, Bertempat di Pemukiman Warga di Kecamatan Dompu


    Kapolsek' Dompu Ipda Arif Syarifuddin SH  saat di kompirmasi oleh awak media bongkarfakta.com via telpon sslulernya menjelaskan" Bahwa pada hari rabu 01/11/2023 sekitar pukul 13:35 wita Kami mendapatkan informaai dari Dines Peternakan dan Kesehatan hewan bidang Keswan,Melalui Unit Intelkam Polsek Dompu terkait banyaknya warga yang digigit oleh anjing liar diduga membawa Virus Rabies yang yang terjadi di pemukiman warga di kecamatan Dompu. 


    "Berdasarkan laporan informaai tersebut saya memerintahkan unit Intelkam Polsek Dompu yang di pimpin langsung oleh Aipda Yusuf S H untuk mengambil tindakan dan koordinasi dengan dinas peternakan dan kesehatan hewan guna melakukan tindakan pencegahan baik melalui eliminasi maupun vaksinasi terhadap anjing liar yang ada di Kecamatan Dompu serta perlu dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat terkait bahayanya Virus Rabies


    Lanjut kapolsek "untuk ke lima korban anjing Rabies tersebut , sudah ditangani langsung oleh Dr. DEVI, di UPTD Puskesmas Dompu Kota, guna untuk mendapatkan perawatan Medis"


    "Dengan banyaknya masyarakat yang terkena gigitan anjing liar diduga membawa virus rabies tersebut, tidak menutup kemungkinan akan menjadi kejadian luar biasa di wilayah Kecamatan Dompu, maka oleh sebab itu kami akan melakukan  koordinasi dengan dinas peternakan dan kesehatan hewan guna melakukan tindakan pencegahan baik melalui eliminasi maupun vaksinasi terhadap anjing liar yang ada di Kecamatan Dompu serta perlu dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat terkait bahayanya Virus Rabies."tutup Kapolsek.(Om Jeks )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini