• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Antisipasi Dini Gangguan Kamtibmas, Polsek Kempo Gencar Rajia Pada Para Pelajar

    Selasa, 12 Desember 2023, Desember 12, 2023 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Bongkarfakta.com ~ Polres Dompu, NTB - UNTUK mengantisipasi lebih dini potensi tawuran antar pelajar, Personil Polsek Kempo menggelar rajia dipimpin langsung oleh Kanit reskrim polsek Kempo Aiptu Hasanudin, S.Sos bersama anggota lainnya, Senin (11/12/2023) sekira pukul 09.30 Wita.

    Kegiatan Rajia dilakukan di depan Makopolsek sebagai tempat lalulintas para pelajar dan sasaran dari rajia tersebut adalah senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), narkoba, Minuman Keras, Balap Liar, Knalpot Blong dan tawuran antara pelajar serta kegiatan lainnya saat jam istrahat ataupun jam pulang sekolah.


    Adapun bentuk kegiatan rajia yang dilakukan,  yaitu setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan baik pada motor maupun tas dan langsung dengan menyampaikan pesan kamtibmas oleh Kanit reskrim polsek Kempo.


    Poin pentingnya, menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk bersama - sama menjaga situasi kamtibmas dan disamping itu juga untuk mengawasi dan membatasi pergaulan anak anak dan patuhi surat edaran Bupati Dompu terkait pemberlakuan jam malam demi keamanan anak anak maupun orang lain.


    Juga diminta kepada para siswa dan siswi untuk tidak membawa sajam, mengkonsumsi miras, narcoba dan tidak melakukan tawuran ataupun melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas serta untuk tidak nongkrong/ berkumpul disaat jam sekolah maupun diluar jam sekolah. 


    Kegiatan rajia tersebut mendapat apresiasi dari orang tua pelajar, yang mana orang tua menyampaikan ucapan terima kasih pada kepolisian dengan adanya rajia terhadap para pelajar kami sebagai orang tua pelajar terbantu untuk membina anak anak kami sehingga para pelajar tidak melakukan aktifitas yang membahayakan orang lain.


    Para orang tua siswa juga mengharapkan kepada kepolisian hal - hal seperti kegiatan rajia ini agar kiranya di tingkatkan sehingga para pelajar tidak melakukan aksi tawuran maupun hal lain  yang dapat membahayakan para pelajar itu sendiri.


    Untungnya, dari saat rajia digelar tidak ditemukan benda tajam, maupun barang lain yang membahayakan.


    Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pihak Kepolisian Sektor Kempo untuk mengurangi angka kenakalan remaja serta mempersempit ruang gerak para remaja untuk melakukan tawuran antar pelajar. 


    Di samping itu, juga terjalin ikatan emosional dan kerjasama yang baik antara Pihak Kepolisian Sektor kempo dan masyarakat, serta memberikan rasa nyaman dan aman atas kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.( Om Jeks )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini