• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Nahas, Seorang Warga di Desa Adu Meninggal Dunia Tertimpa Pohon Jati di Ladang Jagung

    Jumat, 01 Desember 2023, Desember 01, 2023 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Bongkarfakta.com ~ Polres Dompu, NTB - Seorang pria paruh baya diketahui bernama Anwar (47) warga Dusun Karohe, Desa Adu Kecamatan Hu'u, Meninggal Dunia tertimpa Pohon saat bekerja menebang Pohon Kayu Jati di lahan jagung miliknya bertempat di So Wa'i Me'e Desa Adu Kecamatan Hu'u.


    Mendapat informasi terkait kejadian, Personil Polsek Hu'u dipimpin langsung Kapolsek terjun ke lokasi untuk memeriksa dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jum'at (1/12/2023) sekira pukul 10.45 Wita.


    Kapolsek Hu'u Ipda Sumaharto ketika dikonfirmasi menyebutkan bahwa terkait kronologis, berdasarkan SA (46) rekan Almarhum, sekitar pukul 07.20 wita Almarhum bersama saksi sama-sama berangkat ke lahan jagung milik Almarhum.


    "Saat itu korban dengan peralatan lengkap Senso dengan tujuan menebang Pohon Kayu Jati," sebut Kapolsek.


    Setibanya di TKP Korban bersama SA memulai memotong 2 (dua) batang pohon jati. Namun, ketika korban menebang pohon yang ketiga, pohon tersebut tak langsung tumbang.


    "Saat itu, saksi mengingatkan kepada almarhum untuk tidak berada dekat pohon jati tersebut, namun almarhum tidak mengindahkannya hingga saat almarhum mendekati ingin kembali menebang tiba-tiba pohon jati tersebut Tumbang menimpa pada bagian kepala tempatnya pada wajah almarhum," papar Kapolsek.


    Menyadari kejadian yang begitu cepat, saksi berlari dan berteriak meminta pertolongan pada orang yang berada sekitar lokasi tersebut yang sedang membersihkan lahan jagung.


    "Tidak berselang lama kemudian Saksi bersama warga lainya tiba di lokasi dan langsung melakukan pertolongan mengangkat pohon yang menimpa almarhum dan mengecek dan mendapati bahwa almarhum meninggal dunia," beber Kapolsek.


    Tiba sekitar Pukul 11.50 wita Kapolsek Hu'u, menuju di rumah Duka dan melakukan koordinasi dengan para Tomas Ds. Adu serta pihak keluarga almarhum dan dari pihak keluarga menganggap bahwa kejadian yang menimpa almarhum murni kecelakaan.


    Di saat yang sama, Kapolsek terus melakukan koordinasi dan penggalangan dengan pihak keluarga korban dan tomas Ds. Adu serta melakukan deteksi dini, aksi perkembangan situasi guna terciptanya Sitkamtibmas yang kondusif.( Agus )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini