• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Anggota Timsus Singa Sektor Manggelewa Berhasil Evakuasi Terduga Pelaku Pencurian Tabung Gas di Dusun Bakan Dame

    Rabu, 28 Agustus 2024, Agustus 28, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Dompu, bongkarfakta.com - Pada hari Rabu, 28 Agustus 2024, sekitar pukul 17:40 WITA, anggota tim khusus Singa Malewa yang dipimpin oleh Kanit Intelkam Polsek Manggelewa, AIPTU Hafid, berhasil mengevakuasi terduga pelaku pencurian dua buah tabung gas 3 kg di Dusun Bakan Dame, Desa Suka Damai, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu. 



    Terduga pelaku, yang diidentifikasi sebagai AS (25) asal Dusun Pali, Desa Doro Barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, diduga mencuri dua buah tabung gas milik Abdurrahman (30), yang dikenal dengan panggilan Pak Daeng, warga Dusun Bakan Dame, Desa Suka Damai, Kecamatan Manggelewa.


    Kapolsek Manggelewa, IPDA Yadhulul Muslihin, saat dikonfirmasi oleh awak media, membenarkan adanya evakuasi terhadap terduga pelaku. Beliau juga membeberkan kronologi kejadian tersebut bermula, pada hari kejadian, korban Abdurrahman melihat pelaku yang sedang membawa dua buah tabung gas 3 kg keluar dari tokonya. 


    Lanjutnya " Korban sempat bertanya kepada pelaku, namun tidak mendapat jawaban. Ketika korban menanyakan apakah pelaku sedang mencuri, pelaku langsung melarikan diri keluar toko dan berusaha menghidupkan sepeda motornya" 


    "Namun, karena panik, pelaku tidak berhasil menyalakan motornya dan akhirnya membuang tabung gas sambil mendorong motornya ke arah jalan menurun". 


    "Korban yang menyaksikan kejadian tersebut kemudian berteriak "maling, maling", sehingga warga setempat segera mengejar pelaku. Pelaku sempat bersembunyi di bawah jembatan, namun warga yang mengepungnya berhasil mengevakuasi pelaku ke rumah korban"beber Kapolsek 


    Sekitar pukul 17:25 WITA, Bhabinkamtibmas Desa Suka Damai segera menghubungi Kapolsek Manggelewa untuk melaporkan bahwa ada terduga pelaku pencurian yang sedang dikepung warga. Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Manggelewa memerintahkan Kanit Intelkam Polsek Manggelewa bersama anggota tim khusus Singa Manggelewa untuk mengevakuasi pelaku. Dengan bantuan Kepala Desa Suka Damai, pelaku akhirnya berhasil dievakuasi dan dibawa ke Polsek Manggelewa untuk diamankan.


    Kasus ini kini sedang ditangani oleh pihak Polsek Manggelewa untuk proses hukum lebih lanjut.( Om Jeks)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini