• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kegiatan Cooling System Subsatgas Binmas Polres Dompu dalam Operasi Rinjani Praja 2024: Menciptakan Pilkada yang Aman dan Damai

    Jumat, 30 Agustus 2024, Agustus 30, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    foto Kasat Binmas Polres Dompu, AKP Makrus, S.Sos saat sambang dan tatap muka dengan masyarakat 

    Dompu, bongkarfakta.com  ~ Subsatgas Binmas Polres Dompu melaksanakan kegiatan Cooling System sebagai bagian dari Operasi Rinjani Praja 2024. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif menjelang dan pasca pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, serta Gubernur dan Wakil Gubernur dalam rangka Pilkada Serentak 2024.


    Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Dompu, AKP Makrus, S.Sos., ini berlangsung pada Sabtu pagi, 31 Agustus 2024, pukul 08.00 WITA di Cabang Soriutu, Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu. AKP Makrus bersama anggota Subsatgas Binmas Polres Dompu mengadakan sambang dan tatap muka dengan masyarakat setempat. 


    Dalam kesempatan ini, AKP Makrus menyampaikan beberapa imbauan penting kepada masyarakat Desa Soriutu. Pertama, Polres Dompu mengucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh dan masyarakat Desa Soriutu yang selama ini telah bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. 


    AKP Makrus juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, saling menghormati dan menghindari ujaran kebencian yang dapat memicu ketegangan di tengah masyarakat. Beliau menekankan pentingnya menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul melalui koordinasi dengan Bhabinkamtibmas, guna mencari solusi terbaik secara damai.


    Lebih lanjut, AKP Makrus mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh berita hoaks yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Ia juga menghimbau kepada Kepala Desa, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda untuk mengaktifkan kembali kegiatan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) guna mencegah tindak kejahatan.


    Hasil dari kegiatan Cooling System ini menunjukkan bahwa masyarakat Desa Soriutu berkomitmen untuk terus membantu tugas-tugas Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu, masyarakat juga berjanji untuk menyelesaikan setiap permasalahan dengan melibatkan tiga pilar utama, yaitu Kepala Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.


    Dalam masa tahapan Pilkada 2024 yang saat ini memasuki fase pasca pendaftaran, masyarakat Desa Soriutu diharapkan tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta mengutamakan persatuan meskipun terdapat perbedaan pandangan dan pilihan politik. Masyarakat juga menyatakan tidak akan mempercayai berita hoaks dan siap menjaga keamanan lingkungan melalui Satkamling.


    Kegiatan ini berlangsung selama 30 menit dan berakhir pada pukul 08.30 WITA dengan suasana yang aman dan tertib. Subsatgas Binmas Polres Dompu akan terus melaksanakan kegiatan serupa untuk memastikan Pilkada Serentak 2024 berjalan dengan damai dan aman di Kabupaten Dompu.( Om Jeks )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini