• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Polres Loteng Gelar TFG, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

    Kamis, 22 Agustus 2024, Agustus 22, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    bongkarfakta.com~ Lombok Tengah, NTB – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan optimal menjelang tahapan Pilkada Serentak 2024, Polres Lombok Tengah mengadakan Tactical Floor Game (TFG) sebagai bagian dari Operasi Gatari Praja Riniani 2024.



    "Kegiatan TFG ini merupakan langkah penting untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan koordinasi antara seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada," kata Kabag Ops Polres Loteng, AKP Hery Indrayanto, SH, setelah menggelar TFG di Praya pada Kamis (22/8).



    Dalam kegiatan ini, berbagai skenario potensi gangguan keamanan selama Pilkada diperagakan secara rinci, mulai dari tahap kampanye, pemungutan suara, hingga penghitungan suara. 



    "Tujuan dari TFG ini adalah memberikan pedoman dan gambaran bagi personel yang nantinya terlibat langsung dalam pengamanan, terutama jika terjadi situasi kontinjensi saat Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Lombok Tengah," ujar AKP Hery.



    Ia juga menegaskan bahwa Polres Lombok Tengah berkomitmen untuk menjaga setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 hingga ditetapkannya pasangan calon terpilih. 


    "Kami akan terus melakukan pendekatan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh politik untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang jujur dan adil, guna menciptakan situasi politik yang aman, lancar, dan kondusif," tegasnya.



    Selain itu, AKP Hery mengingatkan seluruh personel bahwa tidak diperbolehkan terlibat dalam politik praktis. Sebagai anggota Polri, mereka harus tetap netral dan tidak memihak golongan tertentu.( Om2 Jeks )


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini