• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Timsus Singa Polsek Manggelewa Berhasil Membongkar Sekaligus Mengamankan Dua Terduga Pelaku Pencurian Ternak

    Minggu, 18 Agustus 2024, Agustus 18, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Foto dua Terduga pelaku pencurian ternak yakni GNW dan HD (duduk depan ) Kapolsek Manggelewa bersama Tim Singa (berdiri di belakang Terduga Pelaku )

    bongkarfakta.com  ~ Dompu NTB ~ Tim Khusus Singa dari Polsek Manggelewa, Polres Dompu, Polda NTB, berhasil mengungkap kasus pencurian ternak yang telah meresahkan warga setempat. Penangkapan ini merupakan hasil kerja keras tim dalam mengatasi kasus yang telah terjadi selama beberapa minggu terakhir.


    Kasus pencurian ternak ini melibatkan pelaku berinisial  GN alias Gun (20 ) dan HD ( 30 )yang diduga telah mencuri sejumlah hewan ternak milik petani lokal. 


    Berbekal laporan dari masyarakat dan hasil penyelidikan yang mendalam, Timsus Singa Polsek Manggelewa berhasil mengidentifikasi dan menangkap pelaku yang terlibat. 


    Kapolsek Manggelewa, IPDA YADHULUL MUSLIHIN , dalam keterangan nya  menjelaskan, "Tim kami bekerja dengan sangat keras untuk mengungkap kasus ini. Kami berhasil menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti berupa ternak yang dicuri. Penangkapan ini adalah bentuk komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum kami."


    Pelaku yang tertangkap kini dalam proses hukum dan akan dihadapkan dengan tuntutan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Keberhasilan pengungkapan kasus ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terulangnya kejadian serupa di masa depan.


    Lanjutnya " Setelah mendapatkan informasi mengenai salah satu pelaku pencurian ternak, Tim Khusus Singa Polsek Manggelewa langsung melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku yang berinisial GNW alias Gun. Penangkapan ini dilakukan pada hari Rabu, 14 Agustus 2024"


    "Menurut informasi yang diterima, sekitar pukul 18:00 WITA, masyarakat melaporkan bahwa pelaku berada di rumahnya di Dusun Mujar, Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa. Mendapatkan informasi tersebut, Tim Khusus Singa Polsek Manggelewa yang dipimpin oleh Kanit Intelkam Polsek Manggelewa, AIPTU Hafid,beserta Anggota segera menuju lokasi.


    Setibanya di kediaman pelaku kata IPDA YADHULUL MUSLIHIN, anggota timsus Singa Manggelewa berhasil melakukan penangkapan terhadap GNW alias Gun. Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Manggelewa untuk proses hukum lebih lanjut dan diamankan di sana.


    "Setelah melakukan interogasi terhadap pelaku pencurian ternak, GNW alias Gun, pihak kepolisian berhasil mengungkap keterlibatan pelaku lainnya,yang di ketahui berisial HD ( 30 ). Dari pengakuan GNW alias Gun  terungkap bahwa HD (30) yang berdomisili di Pasar Wodi, Desa Nowa, Kecamatan Woja, merupakan salah satu pelaku dalam kasus pencurian ini".


    "GNW alias Gun mengakui bahwa dirinya bersama HD telah mencuri satu ekor sapi di So Kabisa, Dusun Sangopa Jaya, Desa Doro Melo. Sapi tersebut kemudian dijual kepada Ibu Iwe, seorang pemilik tempat pemotongan hewan di Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, dengan harga Rp6.100.000,-."ujarnya 


    "Setelah mengetahui informasi tersebut, Timsus Singa Polsek Manggelewa bergerak menuju kediaman HD di Pasar Wodi. Namun, saat tim tiba, HD tidak ditemukan di lokasi. Berdasarkan interogasi ulang, GNW alias Gun memberikan informasi bahwa HD berada di kediaman pacarnya di Desa Spayung, Kecamatan Plampang, Sumbawa Besar."


    "Pada Kamis, 15 Agustus 2024, sekitar pukul 03:00 WITA, Timsus Singa Polsek Manggelewa tiba di Spayung. Setelah mendapatkan lokasi tepat dari rumah pacar HD, tim melakukan penggerebekan. Saat penggerebekan, HD ditemukan dalam keadaan tidur dan sempat melawan saat ditangkap, namun dapat dikuasai oleh anggota timsus. HD kemudian dibawa ke Polsek Manggelewa untuk proses lebih lanjut."


    "HD (30 ) mengakui dalam pemeriksaan bahwa ia memang terlibat dalam pencurian sapi di So Kabisa bersama GNW alias Gun. Penangkapan ini diharapkan dapat menuntaskan kasus pencurian ternak dan memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat." Pungkas Kapolsek 


    Di tambahkan Kapolsek" Warga setempat menyambut baik penangkapan ini dan berharap agar pihak kepolisian dapat terus menjaga keamanan serta menuntaskan kasus pencurian ternak yang meresahkan masyarakat. Penangkapan pelaku diharapkan dapat memberikan rasa aman dan keadilan bagi para korban


    Untuk saat ini kedua terduga pelaku yakni GNW alias gun dan  HD sudah Kami serahkan Ke Mapolres Dompu guna Proses Hukum Lebih Lanjut " tutup IPDA YADHULUL MUSLIHIN .( Om Jeks )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini