• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera HUT RI Ke-79 Berlangsung Khidmat di Desa Nusa Jaya, Manggelewa Kabupaten Dompu

    Selasa, 20 Agustus 2024, Agustus 20, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Semangat warga desa Nusa jaya melaksanakan upacara pendeta dalam rangka memperingati HUT RI KE 79


    bongkarfakta4.com ~ Manggelewa, 17 Agustus 2024 - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79, Karang Taruna Dusun Baru Desa Nusa Jaya, Kecamatan Manggelewa, melaksanakan rangkaian upacara bendera dengan khidmat. 


    Kegiatan dimulai dengan upacara pengibaran bendera Sang Merah Putih pada pukul 07:30 WITA dan dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera sekitar pukul 17:30 WITA di lapangan bola Desa Nusa Jaya.

    Upacara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Karang Taruna Nusa Baru Desa Nusa Jaya, peserta KKN UMMAT & KKN STKIP Yapis, Ibu-ibu PKK, siswa-siswi SDN 13 Manggelewa, serta para santri-santriwati MTS Hamzanwadi 


    Bapak Idrus bertindak sebagai Inspektur upacara, sementara Sugianto menjabat sebagai komandan upacara. Upacara tersebut berlangsung dengan penuh hikmat, mencerminkan semangat nasionalisme yang tinggi.


    Bapak Idrus selaku inspektur upacara Saat dimintai keterangan menyatakan, "Pengibaran dan penurunan bendera ini adalah simbol penghormatan kita kepada para pahlawan dan bentuk cinta tanah air. Semangat ini harus kita jaga dan teruskan kepada generasi muda."


    Sementara di tempat terpisah, Kepala Desa Nusa Jaya, Bapak Jumawardin, saat dikonfirmasi via WhatsApp, menambahkan, "Kami sangat mengapresiasi partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam rangkaian upacara ini. Ini adalah momen penting untuk mengingatkan kita semua akan arti kemerdekaan dan pentingnya menjaga persatuan di desa kita. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan semakin mempererat kebersamaan antar warga." ( BF-01 )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini