• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pembangunan Musholla Al Hadi di Pantai Lakey, Didanai CSR Perusahaan Tambang, Masih Butuh Bantuan

    Sabtu, 14 September 2024, September 14, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Dompu – bongkarfakta.com  ~ Pembangunan Musholla Al Hadi yang berlokasi di bibir pantai Lakey, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, terus berjalan dengan dukungan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) beberapa perusahaan tambang yang ada di wilayah tersebut. 


    Proyek pembangunan ini diinisiasi oleh Lembaga Peduli Lingkungan dan Sadar Hukum, yang dipimpin oleh Suharno.


    Menurut Suharno, dana yang diperoleh berasal dari sumbangan CSR perusahaan tambang, namun dalam bentuk bahan bangunan, bukan uang tunai. 

    "Kami tidak meminta uang, tapi bantuan material seperti semen, batu bata, dan pasir," jelasnya. Bantuan ini berhasil diperoleh berkat pendekatan langsung yang dilakukan lembaga kepada beberapa perusahaan tambang di Kecamatan Hu'u.


    Meskipun begitu, Suharno menyampaikan bahwa pembangunan musholla ini masih membutuhkan bantuan tambahan untuk penyelesaiannya. 

    "Kami berharap ada hamba Allah yang mau mengulurkan tangannya untuk membantu menyelesaikan pembangunan musholla ini. Bantuan sekecil apapun akan sangat berarti bagi kami," ungkap Suharno dengan penuh harap.


    Ia juga menyoroti kurangnya dukungan dari pemerintah Kabupaten Dompu. Meskipun sudah mendatangi Sekretaris Daerah (Sekda) Dompu untuk meminta bantuan, tidak ada tanggapan positif. "Pemerintah Dompu, menurut saya, tutup mata dan masa bodoh terhadap pembangunan musholla ini," tambahnya.


    Musholla Al Hadi diharapkan dapat menjadi tempat ibadah yang bermanfaat bagi masyarakat setempat dan wisatawan yang sering berkunjung ke pantai Lakey. Dengan adanya dukungan lebih lanjut, diharapkan pembangunan ini bisa segera rampung dan digunakan oleh masyarakat luas. ( Om Jeks )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini