• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Penilaian BLUD Puskesmas Rasabou oleh Tim dari Dinas Kesehatan Dompu

    Kamis, 12 September 2024, September 12, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    foto Tim Penilaian BLUD Kabupaten Dompu saat berkunjung ke PKM Rasa Bou Kecamatan Hu'u kabupaten Dompu 


    Dompu,- bongkarfakta.com ~ Tim Penilai BLUD dari Kabupaten Dompu melakukan kunjungan ke Puskesmas Rasabou, Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu pada hari Kamis 12 September 2024 sekitar pukul 11;30 wita smpe selesa



    Tim ini terdiri dari Hj. Rostianti, SST dari Dinas Kesehatan (Dikes), Drs. Apdi Muslimin dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), serta Soekarno, ST.MT dari Inspektorat Kabupaten Dompu. 


    Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan penilaian terhadap kesiapan Puskesmas Rasabou dalam proses alih status menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).


    Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Rasabou, Akmal, menyatakan bahwa pihaknya siap menghadapi proses perubahan status tersebut. 


    Ia menjelaskan, Puskesmas Rasabou berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, termasuk kenyamanan pasien. "Kami berusaha tertib dan siap, baik dalam pelayanan pengobatan maupun administrasi," ujarnya.


    Salah satu kendala utama yang dihadapi Puskesmas Rasabou adalah keterbatasan pasokan air, yang sangat penting dalam mendukung pelayanan kesehatan. 


    Akmal menegaskan bahwa pihaknya akan mencari solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut. "Air adalah prioritas utama, terutama untuk pasien. Kami akan berupaya keras untuk memenuhinya," tambahnya.


    Tim penilai mengacu pada modul penilaian BLUD Puskesmas, sesuai dengan Surat Edaran Mendagri Nomor 981/1011/SJ. 


    Proses penilaian mencakup beberapa aspek penting, seperti Dokumen Rencana Strategis, Standar Pelayanan Minimal, Pengelolaan Keuangan, dan Tata Kelola Puskesmas. 


    Selain menyiapkan dokumen-dokumen tersebut, pihak Puskesmas juga memaparkan hasil kerjanya di hadapan Tim Penilai.


    Setelah penilaian dilakukan, tim tidak langsung memberikan keputusan. Hasil penilaian akan dianalisis lebih lanjut, dan rekomendasi akan diajukan kepada Bupati Dompu untuk penetapan status BLUD.


    Kunjungan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan penilaian terhadap Puskesmas yang berpotensi menjadi BLUD di Kabupaten Dompu, dengan harapan Puskesmas Rasabou dapat menjadi salah satu yang pertama memperoleh status BLUD di wilayah tersebut.( Agus )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini