• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Respon Cepat Anggota Polsek Manggelewa datangi TKP Kecelakaan Beruntun di Desa Kwangko

    Kamis, 05 September 2024, September 05, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    bongkarfakta.com, Dompu – Sebuah kecelakaan lalu lintas beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi pada Kamis malam (05/09/2024) sekitar pukul 22.00 WITA di Jalan Sumbawa-Dompu, Desa Kwangko, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu. 



    Kecelakaan ini melibatkan mobil Avanza dengan nomor polisi B 2242 FMP, truk Isuzu bernomor polisi DR 8498 GZ, dan truk Mitsubishi bernomor polisi DK 8605 GP.



    Kapolsek Manggelewa, IPDA Yadhulul Muslihin, menjelaskan kepada awak media bahwa pihaknya menerima informasi dari masyarakat terkait adanya kecelakaan tersebut. “Setelah menerima laporan dari masyarakat, saya segera memerintahkan anggota untuk mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) guna mengamankan situasi dan memastikan lalu lintas tetap terkendali,” ungkap Kapolsek.



    Berdasarkan perintah tersebut, anggota Polsek Manggelewa yang dipimpin oleh KSPK AIPTU I Nym Parto M. tiba di lokasi sekitar pukul 22.40 WITA. Setibanya di lokasi, mereka segera melakukan pengaturan lalu lintas guna mencegah kemacetan lebih lanjut dan mengamankan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan. Barang bukti kemudian dibawa ke Mapolsek Manggelewa untuk proses lebih lanjut.


    Adapun Identitas Pengendara yang Terlibat

    1. Suherman (47)– Pengemudi mobil Avanza, wiraswasta, asal Desa Rasa Bou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

    2. Muh. Sopian (27) – Pengemudi truk Isuzu, wiraswasta, asal Kelurahan Lampe, Kecamatan Rasa Na’e, Kota Bima.

    3. Ketut Muaka (51) – Pengemudi truk Mitsubishi, sopir, asal Desa Tambakan, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali.



    Kapolsek Yadhulul Muslihin menjelaskan bahwa kecelakaan bermula ketika mobil Avanza yang dikemudikan oleh Suherman mendadak mengerem karena sepeda motor di depannya berhenti tiba-tiba di tengah jalan. Truk Isuzu yang berada tepat di belakangnya tidak sempat menghentikan laju kendaraannya dan menabrak bagian belakang mobil Avanza.


    “Pengemudi truk Isuzu mencoba menghindari benturan lebih lanjut dengan membanting stir ke kanan, namun truk kehilangan kendali dan menabrak bagian samping truk Mitsubishi yang datang dari arah berlawanan,” jelas Kapolsek.



    "Akibat kecelakaan tersebut, truk Isuzu mengalami kerusakan di bagian depan, mobil Avanza rusak di bagian belakang, sementara truk Mitsubishi rusak di bagian samping kanan. Meski kerusakan pada kendaraan cukup parah, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.



    Kapolsek Manggelewa juga menghimbau kepada pengendara untuk selalu berhati-hati, terutama di malam hari, agar dapat menghindari kecelakaan serupa di kemudian hari.( Om Jeks )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini