• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    SDN 10 Woja Sukses Laksanakan Visitasi Akreditasi Tahun 2024

    Selasa, 03 September 2024, September 03, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Dompu NTB,-  bongkarfakta.com ~ Pada tanggal 2 dan 3 September 2024, SDN 10 Woja menjalani proses visitasi akreditasi yang diselenggarakan oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal (BAN-POM) Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk menilai kinerja sekolah dalam berbagai aspek guna menentukan status dan peringkat akreditasi.


    Visitasi ini dipimpin oleh dua asesor berpengalaman, yaitu Bapak Karwo, S.Pd., M.Pd., dan Ibu Eka Indrias, S.Pd. Kegiatan diawali dengan penyambutan oleh pihak sekolah, dilanjutkan dengan pembukaan dan pemaparan profil sekolah oleh Kepala SDN 10 Woja, Bapak Ahmad, S.Pd.SD.


    Selama dua hari, berbagai aktivitas dilakukan oleh tim asesor. Pada hari pertama, asesor melakukan wawancara dengan komite sekolah dan wali murid, serta melakukan observasi terhadap sarana dan prasarana sekolah. Mereka juga mengklarifikasi berbagai dokumen dan melakukan wawancara dengan para guru.


    Hari kedua visitasi difokuskan pada observasi proses pembelajaran di dua kelas, yaitu kelas 2 yang diampu oleh Bapak Candra, S.Pd., dan Bapak Agus, S.Pd., serta kelas 5 yang diampu oleh Ibu ST. Mariam, S.Ag. Setelah observasi, tim asesor melakukan wawancara dengan beberapa siswa untuk mendapatkan pandangan lebih lanjut mengenai kualitas pembelajaran di sekolah tersebut. Kegiatan visitasi diakhiri dengan sesi refleksi, di mana tim asesor memaparkan hasil observasi mereka kepada pihak sekolah.


    Kepala SDN 10 Woja, Bapak Ahmad, S.Pd.SD, mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya atas kerja sama dari seluruh elemen sekolah yang telah membantu kelancaran proses visitasi. "Tanpa dukungan dari semua pihak, pelaksanaan Visitasi Akreditasi ini tidak akan berjalan dengan lancar dan sukses. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim asesor yang telah melakukan tugasnya dengan sangat baik," ujarnya. ( Can )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini