• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dramatis! Dadang Ditemukan Selamat di Balik Batu Setelah Hilang di Gunung Nanga Tumpu Selama 24 Jam

    Selasa, 08 Oktober 2024, Oktober 08, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     



    bongkarfakta.com ~ Dompu – Peristiwa dramatis terjadi di Gunung Nanga Tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, saat seorang pria bernama Dadang (32), asal Nganjuk, Jawa Timur, ditemukan selamat setelah dilaporkan hilang selama hampir kurang dari 24 jam. Korban yang merupakan penumpang Bus lintas provinsi tersebut mengalami insiden nahas setelah turun dari bus di tengah perjalanan.

    Kronologis Kejadian, Pada Selasa, 8 Oktober 2024, sekitar pukul 13.40 Wita, korban meminta izin kepada sopir bus untuk turun di kawasan Gunung Nanga Tumpu guna buang air kecil. Namun, menurut keterangan saksi mata di lokasi, Dadang tiba-tiba terpeleset dan jatuh di kawasan terjal gunung. Dalam hitungan detik, korban menghilang dari pandangan, membuat penumpang dan sopir bus panik.

    Pencarian pun segera dilakukan oleh tim gabungan dari Basarnas Bima, TNI dan Polri setelah laporan diterima. Setelah melakukan pencarian intensif sepanjang malam, korban akhirnya ditemukan pada Rabu, 9 Oktober 2024, sekitar pukul 07.00 Wita. Dadang ditemukan dalam kondisi selamat, meski lemah, sedang duduk di balik batu di tengah hutan gunung.


    Kapolsek Manggelewa, IPDA Yadhulul Muslihin, membenarkan penemuan tersebut dan memberikan arahan kepada keluarga korban agar tidak segera menyuruhnya bekerja serta memeriksakan kesehatannya terlebih dahulu. "Syukurlah, korban ditemukan dalam keadaan selamat, namun kondisinya harus dicek lebih lanjut untuk memastikan tidak ada cedera," ujarnya.


    Proses evakuasi berjalan lancar dan Kapolsek Manggelewa juga menyampaikan terima kasih kepada Tim Basarnas Bima serta pihak TNI/Polri atas upaya maksimal dalam pencarian.( Om Jeks )

    Kom


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini