• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kapolsek Kempo IPDA Jubaidin Pimpin Sosialisasi Tindak Kekerasan di Lingkungan SMPN 1 Kempo

    Kamis, 17 Oktober 2024, Oktober 17, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    foto Kapolsek Kempo, IPDA Jubaidin sosialisasi mengenai tindak kekerasan di lingkungan sekolah yang dilaksanakan di SMPN 1 Kempo


    Polsek Kempo Polres Dompu-bongkarfakta.com ~ Kapolsek Kempo, IPDA Jubaidin, memimpin langsung kegiatan sosialisasi mengenai tindak kekerasan di lingkungan sekolah yang dilaksanakan di SMPN 1 Kempo pada Jumat, 18 Oktober 2024, pukul 07.30 WITA. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pihak terkait, termasuk Kanit Reskrim Polsek Kempo AIPTU Harianto, Babinsa Desa Ta'a SERTU Sayful, Kepala Sekolah SMPN 1 Kempo Bapak Juliansyah, S.Pd., para guru, serta perwakilan orang tua siswa-siswi.

    Foto Kanit Reskrim Polsek Kempo AIPTU Harianto, saat Memberikan Pemahaman dan himbauan terhadap  siswa - siswi SMPN 1 Kempo

    Dalam sambutannya, Kapolsek Kempo menjelaskan pentingnya sosialisasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman siswa-siswi mengenai bahaya kekerasan, terutama di lingkungan sekolah. "Tindakan mengganggu, menyakiti orang lain, baik secara fisik maupun psikologis, dapat menimbulkan rasa sakit hati dan tekanan mental bagi korban," tegasnya. Ia juga mengimbau agar siswa-siswi berani mengingatkan teman-temannya yang melakukan tindak kekerasan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


    Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan bahwa apabila terjadi kekerasan, siswa-siswi harus segera melaporkannya kepada guru agar permasalahan dapat segera diatasi. Ia juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi anak-anaknya, terutama terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dan minuman keras yang dapat merusak masa depan generasi muda.


    Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kempo AIPTU Harianto, dalam penyampaiannya, menyinggung kasus perkelahian antar siswi SMPN 1 Kempo yang sempat viral di media sosial. Ia mengingatkan siswa-siswi agar kejadian serupa tidak terulang. "Perkelahian semacam ini tidak hanya mencoreng nama baik sekolah, tetapi juga bisa diproses secara hukum. Mengunggah atau mem viral kan peristiwa tersebut juga berpotensi merugikan diri sendiri," ujarnya.


    AIPTU Harianto juga menitipkan pesan kepada para guru agar terus mengawasi siswa-siswi, sehingga mereka tetap fokus pada kegiatan belajar mengajar dan terhindar dari permasalahan.


    Kegiatan sosialisasi ini berlangsung hingga pukul 09.00 WITA dan berjalan dengan aman serta lancar.(Om Jeks )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini