• Jelajahi

    Copyright © Bongkar Fakta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Operasi Gencar: Satresnarkoba Polres Dompu Bongkar Kasus Narkoba di Pekat dalam Dua Hari

    Kamis, 10 Oktober 2024, Oktober 10, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    bongkarfakta.com ~ Polres Dompu, NTB – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dompu berhasil mengungkap dua kasus narkoba di Kecamatan Pekat dalam operasi intensif selama dua hari berturut-turut. Dalam operasi yang digelar pada malam Selasa (8/10/2024) dan Rabu (9/10/2024), lima terduga pelaku berhasil diamankan dengan barang bukti narkotika jenis sabu.


    Pada operasi pertama, yang berlangsung Selasa malam sekitar pukul 21.30 WITA, tiga orang tersangka diamankan di sebuah rumah di Dusun Kaliaga, Desa Kadindi Barat. Tiga tersangka berinisial ML (37), LL (34), dan LA (35) yang berasal dari Desa Kadindi dan Kadindi Barat diduga terlibat dalam transaksi narkoba. Dalam penggerebekan tersebut, polisi berhasil menemukan sabu seberat 4,7 gram bersama sejumlah barang bukti lainnya, termasuk alat isap, telepon genggam, dan gunting.


    Malam berikutnya, Rabu (9/10/2024), Tim Opsnal Satresnarkoba kembali bergerak berdasarkan informasi baru yang diterima. Kali ini, dua tersangka berinisial KM (42) dari Desa Karombo dan BH (23) dari Desa Matua berhasil ditangkap di Desa Karombo. Dalam penggerebekan ini, polisi menyita sabu seberat 1,1 gram dan beberapa telepon genggam yang diduga terkait dengan aktivitas narkoba.


    Kasat Resnarkoba Polres Dompu, Iptu Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos., menjelaskan bahwa operasi ini bermula dari laporan masyarakat terkait aktivitas mencurigakan yang berhubungan dengan narkoba di wilayah tersebut. Setelah melakukan penyelidikan, polisi menggerebek rumah para tersangka dan menemukan barang bukti berserakan di lantai.


    “Para tersangka terlibat dalam jaringan distribusi narkoba yang memasok sabu dari luar Kabupaten Dompu untuk dipasarkan kembali di wilayah Pekat,” jelas Kasat. Dalam kedua operasi ini, tim juga berhasil menyita plastik klip yang berisi narkotika dan berbagai alat komunikasi yang digunakan oleh para tersangka.


    Kasat menambahkan bahwa operasi ini tidak hanya menyasar pengedar tetapi juga kurir yang bekerja di bawah jaringan narkotika antar kabupaten. Para tersangka kini telah dibawa ke Mapolres Dompu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan proses hukum.


    Operasi gencar ini menjadi langkah tegas Polres Dompu dalam memberantas peredaran narkoba yang meresahkan di wilayahnya.( Om Jeks )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini